SMK BISA

Revisi Pedoman Pengisian Blangko Ijazah SMK Tahun Pelajaran 2016/2017

Setelah sebelumnya sempat dibagikan melalui portal Direktorat SMK, Pedoman Pengisian Blangko Ijazah SMK kembali mengalami revisi tertanggal 30 Juni 2016. 
Hal ini disampaikan dalam bentuk edaran Litbang Kemdikbud No : 7697/H/TU/2016 tentang penjelasan pengisian blangko ijazah satuan pendidikan dasar dan menengah tahun pelajaran 2015/2016.

Berikut tiga Hal penting yang tertuang dalam edaran tersebut :

1.    Penulisan nilai rata-rata rapor dan nilai ujian sekolah di ijazah ditulis dalam bentuk bilangan bulat pada skala 0-100 (tidak perlu menggunakan bilangan desimal), termasuk nilai rata-rata seluruh mata pelajaran (sesuai contoh terlampir). Perlu kami sampaikan bahwa edaran ini sejalan dengan Panduan Penilaian untuk SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB dan SMK yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bulan Desember Tahun 2015. Bagi sekolah yang telah mengisi nilai ijazah dengan menggunakan bilangan desimal sebelum adanya edaran ini, maka ijazah tersebut tetap berlaku dan tidak perlu diganti

2.    Ijazah bagi siswa dari sekolah yang tidak terakreditasi diterbitkan oleh satuan pendidikan penyelenggara ujian bagi siswa sekolah tersebut yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Penandatangan ijazah dilakukan oleh kepala sekolah pada satuan pendidikan penyelenggara yang sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN-S/M), sedangkan Ijazah untuk Paket A, Paket B, dan Paket C dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

3.    Pada pengisian sekolah asal, untuk sekolah yang belum terakreditasi diisi dengan sekolah asal tempat belajar, sedangkan sekolah yang sudah terakreditasi, sekolah asal tetap diisi dengan nama sekolah penandatangan ijazah

Demikian Semoga informasi ini bisa membantu, terutama dalam menghindari terjadinya kesalahan dalam pengisian blangko ijazah

Download   Pedoman Pengisian Blangko Ijazah SMK-rev 30 Juni 2016

About Unknown

2 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete
  2. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete

Powered by Blogger.